Hallobogor.com, Bogor – Kebakaran terjadi disebuah rumah di kawasan padat penduduk di Kampung Sindangsari, RT05/07, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Senin (28/9) siang tadi.

Berita kebakaran bogor

Akibat kebakaran tersebut sepasang suami istri (Pasutri) Eman (50) dan Mimin (49) tewas terjebak kepulan asap. Korban pasutri langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) PMI Bogor.



Risma (16) saksi mata yang juga anak tetangga korban menuturkan, api diduga berasal dari bocornya gas kompor yang menyambar bensin.

Saat sebelum kejadian kebakaran, Eman sedang menuangkan bensin kedalam botol aqua, tiba-tiba disambar api yang berasal dari gas kompor dan langsung meledak.

“Pak Eman langsung teriak dan masuk kedalam rumah. Tadinya mau nyelametin istrinya yang sedang berada di dalam kamar mandi. Karena api cepat membesar, kedua korban terjebak didalam kamar mandi dan gak bisa keluar,” tutir Risma

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor yang datang kelokasi petugas sempat kesulitan memadamkan api yang menghanguskan dua rumah warga tersebut, lantaran lokasi sulit dijangkau dan merupakan kawasan padat penduduk.

“Lokasinya sulit dijangkau karena masuk gang, selain kawasan padat penduduk. Meski demikian petugas berupaya untuk melakukan pemadaman, “pungkas sala seorang petugas damkar dilokasi kejadian.

Sekedar informasi, korban Eman yang tewas tersebut merupakan salah seorang penjual bensin eceran dirumahnya. Sedangkan istrinya Mimin berjualan gorengan. Saat ini Eman meninggalkan dua orang anak. (dani)