Hallobogor.com, Caringin – Para pengguna jalan di Jalan Raya Mayjen HE Sukma (Bocimi) dan warga Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sangat kesal dengan kemacetan dan kerusakan badan jalan di sepanjang jalur Bocimi.

Kekesalan warga memuncak tatkala banyak pengendara roda dua yang terperangkap lubang-lubang berukuran besar dan dalam tersebut hingga jatuh dan mengalami luka-luka serius.

Warga pun menanami lubang-lubang jalan yang menganga itu dengan pohon pisang. Penanaman pohon pisang itu persis di eks SPBU Desa Cimande Hilir, sekitar 300 meter dari Kantor Kecamatan Caringin.



“Saya sangat kesal sekali apalagi ada pengendara roda dua jatuh persis di depan mata saya. Mudah-mudahan dengan menanam pohon pisang ini mengurangi angka kecelakaan. Sebab kalau menunggu diperbaiki entah kapan dilakukan,” kata Empe, warga sekitar.

Kekesalan serupa juga dirasakan oleh Ujang yang berprofesi sebagai sopir angkutan kota (angkot) trayek 02 jurusan Sukasari-Cicurug. “Mobil yang saya bawa pernah mengalami patah as ban depan akibat terperosok di lobang itu. Padahal bila ada keterlambatan kewajiban membayar surat surat pasti dikenakan denda, namun bila ada kerusakan jalan seperti ini seakan penanganannya lambat,” katanya dengan nada kesal. (wan)