Hallobogor.com, Jakarta – Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) mulai melebarkan sayap usaha. Selain terus fokus membuka lokasi-lokasi baru untuk perumahan Koperumnas di berbagai kota secara merata di seluruh Indonesia, kini Koperumnas bakal segera membangun tower rumah susun sederhana milik atau Rusunami.

Rencananya, Rusunami Koperumnas ini akan dibangun di Jakarta dengan nama Rusunami Jakarta Koperumnas Tower (JKT), tepatnya di kawasan yang cukup strategis yakni di sekitaran fly over dan mall Bassura, Jakarta Timur.

Ketua Umum Koperumnas, H. M. Aris Suwirya mengatakan, Koperumnas sangat serius menggarap Rusunami Jakarta Koperumnas Tower ini dan Koperumnas saat ini sedang memasuki tahap kerja sama dengan konsultan.

“Alhamdulillah kami sudah survei lokasi untuk persiapan Rusunami Jakarta Koperumnas Tower. Secara legalitas kepemilikan tanah, kami sudah melakukan pembelian tanah dengan sistem Perjanjian Pengikatan Jual Beli atau PPJB di notaris. Sekarang tinggal proses untuk perhitungan towernya,” terangnya.

Sekretaris sekaligus General Manager Koperumnas, D.K. Putri Muda menjelaskan, Koperumnas nantinya akan menjual rusunami JKT Rp500 juta tipe 36. Sedangkan luasnya 1,5 hektare dan akan dibangun sebanyak tiga tower.

“Syarat kepemilikannya pun sama seperti perumahan Koperumnas, cukup masuk jadi anggota Koperumnas, menyerahkan copy KTP, KK, dan pas foto, tanpa DP (uang muka), serta membayar angsuran Cuma Rp2 juta per bulan. Syaratnya tanpa ribet, ga macam-macam, siapa pun boleh daftar. Tanpa BI checking, tanpa slip gaji. Segera daftarkan secepatnya, kuota terbatas 2.500 unit saja,” paparnya. (cep)