Hallobogor.com, Bogor – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor bakal segera dilaksanakan. Suksesi kepemimpinan ini akan menentukan kemajuan para pemuda khususnya di Kabupaten Bogor.

Menjelang Musda, sejumlah kalangan mulai menyuarakan agar regenerasi kepemimpinan di tubuh KNPI Kabupaten Bogor bisa memperhatikan struktur masyarakat Kabupaten Bogor saat ini, di mana kaum pemuda milenial mulai mendominasi yang akan merubah wajah Kabupaten Bogor.

Sudah saatnya KNPI ke depan dipimpin oleh sosok pemuda yang baru dan memiliki rekam jejak yang baik. Selain itu, butuh komitmen yang tinggi dan pengalaman yang mumpuni untuk membawa kemajuan bagi induk organisasi kepemudaan ini.



Salah satu sosok yang digadang-gadang mewakili kaum milenial dan membawa semangat baru bagi KNPI di Bumi Tegar Beriman adalah Fahreza Anwar. Salah satu pemuda dari Bogor Timur ini berikrar dan dan bertekad untuk mencalon diri sebagai bacalon KNPI Kabupaten Bogor. Berbagai dukungan pun datang dari OKP-OKP dan ormas serta dari elemen mahasiswa.

Iqbal Habibi selaku Koordinator Aliansi BEM se-Bogor misalnya. Ia menyatakan dukungannya terhadap Fahreza. “Menurut saya Fahreza merupakan salah satu putra terbaik Bogor yang memiliki jiwa karismatik dan integritas tinggi, serta memiliki segudang pengalaman dalam memimpin organisasi seperti pengurus HMI MPO Cabang Bogor, Ketua BEM Fakultas Hukum Unida, Wakil Ketua Repdem Kabupaten Bogor, dan lainnya, sehingga layak menjadi Ketua KNPI Kabupaten Bogor,” paparnya. (cep)