Hallobogor.com, Bogor – Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor Tahun 2017 yang digelar di Sekretariat KNPI Kota Bogor menghasilkan ketua dan pengurus baru. Saepul Wahyudin Putra suskes terpilih secara aklamasi setelah dua kandidat lainnya mengundurkan diri yaitu Abdul Rozak dan Diego Renando.

Ketua HMI Kota Bogor demisioner, Mahdum Fatonah, mengatakan dengan mengundurkan dirinya dua orang kandidat dalam musyawarah ini tidak menghilangkan substansi demokrasi yang ada. 

“Ini bertujuan agar solid pasca pemilihan, pengurus yang baru agar lebih solid dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai organisasi mahasiswa dan berperan sebagai kontrol sosial sehingga bermanfaat bagi Kota Bogor,” katanya.

Mahdum juga berharap, mendekati tahun politik ini HMI tetap menjaga integritas sebagai organisasi independen dan tetap berkontribusi dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas. 

Sementara Ketua terpilih Saepul Wahyudin Putra, menuturkan, setelah mendapatkan amanah terpilih menjadi Ketua HMI periode 2017-2018 dirinya mempunyai visi dan misi merawat perkaderan dan menumbuhkan rasa berorganisasi yang berdasar pada khitoh perjuangan HMI. “Misi saya, optimalisasi kualitas training formal sesuai dengan perkaderan HMI mencetak kader yang kreatif, produktif, dan inovatif dan optimalisasi peran teknologi informasi multimedia organisasi. Sementara untuk program prioritas adalah pelatihan kader kedua intermediatet training tingkat nasional dan akan melakukan kemah bakti. Harapan ke depannya kader HMI harus sadar fungsi dan peranan dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader umat, dan kader bangsa,” terangnya. (dns)