Hallobogor.com, Bogor  – Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia setiap tanggal 8 Juni, konstituen Devie Prihartini Sultani (DPS) menggelar mancing bersama dan ngubek ikan. Sebanyak 1 ton ikan ditebar dalam peringatan ini.

“Dalam menyambut Hari Laut Sedunia, kami mancing bersama sekaligus menggalakkan masyarakat khususnya anak-anak untuk terus mau konsumsi ikan, yang memang kita ketahui bahwa ikan sehat bagi tubuh dan pertumbuhan, serta melestarikan laut kita. Kami juga memberikan sosialisasi bagaimana cara mancing yang baik dan benar sesuai Undang-undang sekaligus menjalin terus silahturahmi dan kebersamaan,” kata Devi kepada awak media di lokasi pemancingan Tirta Gugah Sari, Kota Bogor, Sabtu (8/6/2019).

Konstituen yang mengikuti acara ini bukan hanya dari Kecamatan Bogor Barat, akan tetapi diikuti konstituen dari DKI Jakarta Sahabat Bestari Barus (SBB) termasuk Garnita Malahayati Nasdem Kota Bogor.

Sekedar informasi, tanggal 8 Juni merupakan peringatan Hari Laut Sedunia (World Oceans Day). Hari laut sedunia merupakan perayaan tahunan yang diperingati di berbagai belahan bumi, termasuk di Indonesia. Hari Laut Sedunia diperingati pertama kali pada tahun 1992 pada Earth Summit di Rio de Janeiro, Brasil. Peringatan hari laut sedunia kemudian disahkan oleh PBB pada akhir tahun 2008 dan diperingati oleh berbagai negara di dunia.

Hari Laut Sedunia merupakan perayaan yang didedikasikan khusus untuk menghargai laut-laut yang ada di dunia. Peringatan ini juga menjadi momentum untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian laut. Hari laut sedunia juga banyak dimanfaatkan sebagai momentumuntuk menyelenggarakan aksi komunitas untuk menjaga laut serta biota di dalamnya. (dns)