Hallobogor.com, Bogor–  Sambut ramadhan 1436 hijriah, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia dan GP Ansor Kota Bogor menggelar doa bersama di Taman Ekpresi, Sempur Kota Bogor, Minggu (22/05/2016).

Pelaksanaan doa bersama dilakukan agar masyarakat khususnya Kota Bogor dapat menjaga kekhidmatan selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan tahun ini.

“Doa bersama dilakukan juga sekaligus memperingati minggu syaban dan menyambut bulan ramadhan,” ujar Jejen.



Dia menghimbau kepada warga non muslim agar bersama turut menghargai, mendukung dan saling menghormati demi terciptanya kerukunan antar umat beragama.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Hasbullah menambahkan, momentum dalam menyambut bulan suci ramadhan, dimana menjelang ramadhan tahun ini, KNPI Kota Bogor telah mempersiapkan berbagai kegiatan kegiatan, salah satunya yang sudah dilakukan adalah pengajian bersama para pemuda dan masyarakat Kota Bogor dengan digelar nisyfu syaban.

“Nisyfu syaban yang dilaksanakan para pemuda dan masyarakat ini memohon doa agar diberikan kesehatan, panjang umur kemudian kita memohon agar diberikan rizki yang halal dan kita memohon agar ditetapkan Iman dan Islam di dalam hati umat Islam,” kata Hasbuloh.

Dengan refleksi tersebut, lanjutnya, maka KNPI Kota Bogor meyakini bahwa dengan bermodalkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, tantangan dan harapan pemuda bisa diwujudkan dengan penuh kesungguhan dan kerja keras serta, dengan target yang jelas diperkuat dengan keikhlasan dalam menjalani kehidupan.

Selain itu, lanjut Hasbuloh, selama puasa sebulan penuh, KNPI Kita Bogor memiliki agenda kegiatan, dengan akan diselenggarakannya safari ramadhan, festival ramadhan dan berbuka puasa bersama, dengan harapan, kegiatan yang dirangkai nantinya dapat menambah keimanan dan ketaqwaan para pemuda Kota Bogor.

Sementara Wakil Ketua GP Ansor Kota Bogor Zakaria Ilyas berharap, dalam momentum menghadapi bulan suci ramadhan tahun ini dapat menciptakan insan-insan yang bertaqwa, terlebih dengan kondisi saat ini remaja dan pemuda khususnya di wilayah Kota Bogor sudah banyak terjadi penyimpangan, salah satunya penyimpangan akhlak.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini KNPI dan jajaranya bisa meminimalisir kaitan dengan prilaku remaja saat ini. Dan kita berdoa seluruh pemuda dan masyarakat muslim di Koya Bogor bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah puasa,”harapnya. (dns).