Hallobogor.com, Caringin – Sampoerna Academy kembali berkomitmen untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkaliber tinggi, calon-calon leader bangsa 10-20 tahun ke depan.

Tahun 2015 ini, Sampoerna Academy Boarding School yang berlokasi di Wisma Kinasih, Caringin, Kabupaten Bogor, kembali menerima 100 siswa berprestasi dari 12 provinsi se-Indonesia.

100 siswa-siswi terpilih angkatan kelima sejak tahun 2011 tersebut, akan mengenyam pendidikan berkualitas tingkat SMA dan berstandar internasional selama tiga tahun mendatang.

Ke 100 siswa selain belajar sesuai kurikulum nasional juga akan menempuh program baru, yakni FASTRACKUSA dalam memperoleh gelar sarjana dari Amerika Serikat secara cepat.

“Mereka yang terpilih hasil seleksi ketat. Mereka berasal dari keluarga prasejahtera. Sedangkan pembiayaan kami menggandeng 34 mitra/donor,” kata Managing Director Putera Sampoerna Foundation, Nenny Soemawinata.

Sementara itu, Head of SABS, Hairun Gani, menjelaskan, program FASTRACKUSA dipilih agar lulusan SABS menjadi pemimpin bangsa yang tangguh dan siap menghadapi persaingan global dan Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Program FASTRACKUSA telah diakreditasi secara internasional oleh Southern Association of Colleges and Schools (SACS) untuk memungkinkan transfer seluruh satuan kredit semester yang diperoleh di Indonesia secara langsung dan mudah ke lebih dari 1.000 universitas kelas dunia di Amerika Serikat,” paparnya.

Terkait status dan keberadaanya di Kecamatan Caringin, Hairun Gani menjelaskan bahwa SABS terdaftar di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan terakreditasi A dan selalu mendapat supervisi laiknya sekolah-sekolah lain.

“Kami juga mengakomodir siswa-siswi berprestasi dari Bogor, tahun 2014 saja ada enam siswa asal Caringin.

Kami tak ada diskriminasi. Akan tetapi kami tak menerapkan kuota daerah, tapi lebih ke jalur prestasi,” tegasnya.

Sekadar informasi, SABS tak menerapkan tes IQ sebab menurut pihak SABS kesuksesan bukanlah bawaan lahir akan tetapi harus dibentuk.(cep)