Hallobogor.com, Jakarta – Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy S11 dalam tiga ukuran. Prediksi tersebut datang dari sebuah unggahan akun yang terkenal sebagai penguak perangkat yang akan hadir yaitu @evleaks milik Evan Blass.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (10/11/2019), Samsung Galaxy S11 akan hadir dengan ukuran 6,2 inci atau mungkin 6,4 inci.

Jika tetap pada konvensi penamaan perangkat Samsung saat ini, perangkat tersebut akan menjadi Galaxy S11e.



Selanjutnya, Galaxy S11 diperkirakan akan hadir dengan layar 6,7 inci. Sedangkan ukuran terakhir adalah 6,9 inci yang akan menjadi ukuran untuk model Galaxy S11+.

Ketiga layar panel pada perangkat terbaru itu diperkirakan akan mengusung desain melengkung, tidak seperti Galaxy S10e yang tampil dengan desain layar datar.

Untuk ukuran rasio aspek, salah satu dari model Galaxy S11 akan menampilkan rasio 20:9, sama seperti Galaxy A80 dan Galaxy A70. Tapi, belum diketahui apakah desain panel memiliki cekung atau desain periskop untuk kamera depan.

Evan Blass juga menyebutkan dua model Galaxy S11 yang mempunyai ukuran lebih kecil akan ditawarkan dalam varian LTE dan 5G. Sedangkan varian yang terbesar hanya akan memiliki opsi 5G. Total jumlah varian Galaxy S11 dari prediksi Evan Blass ada lima.

Terkait kamera, Samsung akan membenamkan sensor utama 108MP generasi kedua dan kamera depan dengan kemampuan 5X zoom atau disebut fitur “Space Zoom.”

Galaxy S11 diprediksi akan ditenagai prosesor Exynos 9830 atau Snapdragon 865. Jenis prosesor itu tergantung pada negara di mana perangkat tersebut diluncurkan.

Samsung Galaxy S11 diharapkan akan meluncur pertengahan hingga akhir Februari 2020. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (ari)