Hallobogor.com, Jakarta  – Samsung dikabarkan sedang menyiapkan sejumlah teknologi tercanggih untuk disematkan ke ponsel flagship mendatang mereka, Galaxy S10, yang diperkirakan akan keluar pada kuartal pertama 2019.

Laporan yang beredar di media Korea Selatan, seperti diberitakan laman GSM Arena, Samsung akan menanggalkan pemindai iris mata, kabarnya Note 9 akan menjadi ponsel terakhir yang menggunakan teknologi tersebut.

BACA JUGA : Samsung Resmikan Galaxy S Light Luxury di China

Raksasa ponsel dari Korea Selatan ini akan mengganti pemindai iris mata dengan pengenal wajah, face recognition, 3 dimensi, namun, belum banyak informasi yang didapat bagaimana Samsung akan menyematkannya di Galaxy S10. Kabar lainnnya, mereka akan bekerja sama dengan Mantis Vision yang berbasis di Israel untuk mengembangkan teknologi ini.

Galaxy S10 dan S10 Plus juga dikabarkan akan memakai pemindai sidik jari yang tertanam di layar ponsel, in-display fingerprint, sebagai salah satu fitur keamanan biometerik di ponsel.

Beberapa merk ponsel sudah lebih dulu memasang teknologi ini sehingga diperkirakan milik Samsung tidak akan berbeda jauh dengan yang sudah ada.

Pemindai sidik jari ini juga dapat digunakan sebagai sensor untuk mengukur tekanan darah dan detak jantung, tapi, belum diketahui apakah Samsung akan memasangnya di S10. (nat)