Hallobogor.com, Jakarta – Dikenal sebagai aktris yang biasa bermain di film komedi romantis, peraih Oscar Sandra Bullock harus bertarung demi bertahan hidup di film thriller distopia “Bird Box”.

Bullock, yang dikenal lewat “Miss Congeniality” juga drama “The Blind Side” dan “Gravity”, memainkan karakter Malorie, perempuan yang mati-matian menjaga kedua anaknya aman dari bahaya tak kasat mata yang membuat orang-orang bunuh diri.

Dikutip Reuters, saat menghadiri penayangan perdana film itu di Berlin, aktris 54 tahun itu mengatakan dia sebenarnya bukan penggemar film seram, tapi dia senang bisa merasakan genre itu, menambah daftar baru dalam portofolionya.

“Di sini kita punya perjalanan yang takkan terjadi tanpa kisah cinta rumit tentang kueluarga dan komentar sosial terhadap apa yang kita rasakan tentang dunia saat ini,” kata Bullock kepada Reuters, Rabu (28/11/2018).

“Semua orang punya pendapat berbeda tentang apa yang terjadi di dunia jadi sungguh langka ketika keduanya menyatu.”

Diadaptasi dari novel karya Josh Malerman yang terbit pada 2014, Malorie di film itu membawa anak-anaknya dalam perjalanan berbahaya ke alam liar, semuanya mengenakan penutup mata, untuk kabur dari sosok tak terlihat yang bila terlihat akan berakibat buruk.

“Saya baru-baru ini merasa sangat cepat emosi, sangat marah, frustrasi, dan gelisah dan saya baru sadar di tengah-tengah itu gara-gara mata saya ditutup,” ujar dia.

Tapi pada akhirnya dia merasa pengalaman itu membuatnya bisa mengekspresikan emosi lebih baik di adegan-adegan itu ketimbang pura-pura tidak bisa melihat dengan penutup mata yang dimodifikasi.

“Bird Box”, film Netflix yang disutradarai sineas Denmark Susanne Bier, juga dibintangi Sarah Paulson dan John Malkovich. (nan)