Hallobogor.com, Bogor – Sanggar Seni Andika tengah berjuang mengharumkan nama Bogor dan Indonesia. Kontingen Sanggar Andika Kota Bogor terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kegiatan festival roadshow budaya di Taiwan, tanggal 1 – 10 Juli 2017.

Kendati demikian, sanggar ini mengaku masih terkendala biaya transportasi. “Kontingen kami terpilih menurut hasil seleksi langsung oleh pihak kebudayaan di Taiwan. Kami merasa bangga bisa mewakili Indonesia. Namun saat ini kami masih terkendala dalam masalah finansial atau anggaran transportasi,” ungkap Kordinator Sanggar Andika, Apriyanti Marpaung.

Apriyanti menjelaskan, meski pihaknya disana disiapkan akomodasi, tapi untuk berangkat ke Taiwan harus menggunakan ongkos pribadi. “Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar terlaksana kegiatan ini,” harapnya, Minggu (11/6/2017).

Untuk menutupi kekurangan tersebut, kata Apriyanti, Sanggar Andika rela perform atau ngamen ke beberapa cafe dan lokasi keramaian untuk mengumpulkan dana itu selama kurang lebih tiga bulan. Menurutnya, sudah ada beberapa instansi yang siap memberikan dukungannya. 

“Dengan semangat untuk membawa harum nama baik Kota Bogor dan Indonesia, kami rela ngamen di beberapa lokasi cafe, resto dan pusat keramaian guna mencari dana tambahan untuk menutupi kekurangan biaya tersebut. Alhamdulillah, dari beberapa instansi sudah memberikan dukungannya,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Masyarakat Cinta Bogor (MCB), Bagus Karya Negara, mengaku terenyuh dan sangat mengapresiasi serta bangga dengan terpilihnya Sanggar Andika menjadi perwakilan dari Kota Bogor untuk Indonesia menjadi kontingen festival budaya di Taiwan.

“Saya selaku tokoh yang bergerak dalam bidang kebudayaan merasa bangga dan terpanggil untuk mendukung ini semua. Namun dalam hal ini, pihak Pemkot Bogor juga harus berperan dan peduli kepada mereka yang secara tidak langsung akan membawa nama baik Kota Bogor di mata dunia,” imbuhnya. (dns)