Hallobogor.com, Bogor – Calon Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari PDIP Nomor Urut 6 Dapil 3, Dodi Achdi Suhada, terus bergerak menemui masyarakat. Selain untuk lebih memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan serta meningkatkan komunikasi, pertemuan dengan warga sekaligus pemetaan menjelang Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

Kendati sederhana, pertemuan dengan warga yang dilakukan Dodi cukup jitu. Caleg yang berlatarbelakang arsitek ini mampu berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat dan memberikan banyak edukasi mengenai beragam persoalan yang dihadapi rakyat.

Hal tersebut seperti mengemuka saat bersilaturahim dengan puluhan warga di Desa Cibeureurem-Batulayang, Kecamatan Cisarua, Rabu (10/10/2018). Selain warga Cisarua, hadir pula warga dari Kecamatan Caringin, Cijeruk, dan Cigombong.

“Saya bertemu dengan warga karena ingin terus ada komunikasi dan saling memiliki. Menurut saya, Pileg ini bukan persaingan, bukan untuk cari kekuasaan dan kekayaan serta bersikap feodal, tapi Pileg ini untuk cari teman dan keluarga agar bisa saling tolong menolong,” ungkap Dodi.

Tidak dipungkiri pula, dalam kesempatan tersebut Dodi hadir sekaligus meminta bantuan dukungan suara kepada warga. “Saya tidak ingin memanfaatkan suara warga. Jika saya terpilih, artinya saya anak buah masyarakat. Saya hanya ingin ‘dilempar’ ke gedung dewan. Karena kalau melihat kondisi persoalan masyarakat saat ini saya harus punya tenaga untuk menyelesaikannya, maka saya minta dibantu agar terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor,” paparnya.

Lebih lanjut, Dodi memaparkan bahwa dirinya memiliki sejumlah konsep dan program jika terpilih menjadi legislator. Di antaranya menitikberatkan pada program bantuan untuk siswa miskin; peralatan sekolah seperti tas, sepatu, seragam, buku, dan lainnya serta membenahi persoalan pendidikan di Kabupaten Bogor.

“Saya tidak ingin lagi lihat anak kecil putus sekolah karena harus cari uang membantu keluarganya. Selain itu perbaikan penghasilan warga, serta perbaikan pelayanan kesehatan,” kata Dodi yang juga sebagai Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Bogor.

Terkait Pedagang Kaki Lima (PKL) khususnya di kawasan Jalan Raya Puncak, Dodi yang dikenal dekat dengan pedagang Puncak ini menginginkan agar Jalan Raya Puncak ditata dengan baik, terdapat trotoar, pedestrian, dan menata atap PKL agar lebih cantik. (cep)