Hallobogor.com, Bogor – Calon Wali Kota Bogor nomor urut satu Achmad Ru’yat kembali bersilaturahmi dan sapa warga di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Senin (16/4/2018).

Setibanya di Kelurahan Bojongkerta, sebelum menelusuri jalan perkampungan dan menyapa warga, Achmad Ru’yat menyempatkan singgah di rumah Azis, salah satu warga sekitar. Di sana, ada sejumlah warga yang sudah menunggu kedatangannya. Usai berdialog untuk mendengarkan aspirasi warga, Achmad Ru’yat kemudian diajak untuk sarapan pagi bersama.

“Masakannya enak, mantap pokoknya apalagi sambil ngariung seperti ini, barokah,” ujar cawalkot yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin (ZM) ini.

Setelah sarapan, kegiatan pun dilanjutkan. Satu per satu warga yang dilewatinya disalami. Tepat di rumah kediaman KH. Tb. Yusuf Jawawi (Mama Yusuf), Kampung Bojong Pesantren, kehadiran Achmad Ru’yat langsung disambut antusias oleh warga, bahkan disambut juga oleh Kasepuhan sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al Idrisyah, KH. Tb. A. Sowi Dimyati.

Terlihat, Achmad Ru’yat begitu dekat dan akrab dengan kiai yang akrab disapa Mama Sowi itu. Menurut Mama Sowi, figur Achmad Ru’yat sangat mumpuni baik dari ilmu agama, pemerintahan, dan pengalamannya.

“Bukan baru pertama kali Pak Ru’yat silaturahmi ke sini, saat masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor yang berpasangan dengan Pak Diani Budiarto, beliau sering ke sini,” ucap Mama Sowi.

Mama Sowi menuturkan, kedatangan calon yang yang diusung oleh PKS, PPP dan Gerindra untuk minta doa supaya diberikan kekuatan Iman Islam, menjadi pemimpin yang amanah dan bisa berhasil semua tujuan yang serang dijalankan pasangan RZ.

“Yaa, selama apa yang akan dijalankan pasangan RZ menuju kebaikan dan kemaslahatan warga, Insya Allah semua akan mendukung dan saya doakan juga mudah-mudahan beliau bisa sukses dan dihasilkan semua tujuannya oleh Allah SWT,” kata Mama Sowi. (cep)