Hallobogor.com, Bogor – Pembangunan Transmart yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, akhirnya disegel oleh Satpol PP Kota Bogor pada Selasa (5/6/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah Danny Suhendar mengatakan, penyegelan ini dilakukan adalah bentuk tindakan dari pelanggaran Perda No. 6 Tahun 2015 tentang Bangunan Tanpa Izin (ilegal).

BACA JUGA : Kontraktor Transmart Tajur Ngaku Sudah Miliki Izin dari Pol PP

“Sesuai jadwal, kami Satpol PP Kota Bogor melakukan penyegelan dengan memasang stiker segel, penggembokan gerbang utama dan memasang garis Pol PP (Pol PP line)” jelasnya.

Penyegelan ini disaksikan oleh perwakilan dari pihak Transmart Tajur. Sedangkan jangka waktu penyegelan tergantung berapa lama pihak Transmart dapat merampungkan izin IMB.

“Penyegelan kami lakukan selama perizinan belum rampung, informasi dari penanaman modal mereka baru memasuki tahapan Amdal lingkungan dan lalin, dan jika IMB sudah turun baru kami lepas segel,” lanjutnya.

Danny menegaskan bahwa jika pihak Transmart masih membandel dan tidak patuh terhadap hukum yang berlaku akan dilakukam tindakan tegas berupa penyitaan barang.

“Jika mereka masih membandel melakukan kegiatan kami akan melakukan tindakan lanjutan berupa teguran keras dan penyitaan barang baik itu alat berat, kendaraan dan apapun itu” pungkasnya. (dns)