Hallobogor.com, Cisarua – Hujan deras disertai petir menghanguskan satu unit rumah di Kampung Cipari RT 5/3 Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Petir juga menyambar seorang warga setempat bernama Muhamad Ilyas hingga terluka.

Ridwan, saksi kejadian sekaligus kerabat Muhamad Ilyas, mengungkapkan, dirinya mendengar suara sangat keras kilatan petir berbarengan dengan suara pecahan kaca. “Ketika saya periksa saya melihat banyak pecahan kaca jendela kamar yang di dalamnya ada Muhamad Ilyas. Ia telah terjungkal. Saya segera meminta pertolongan warga lain dan segera membawa Ilyas ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Petir ternyata bukan hanya menyambar Ilyas. “Rumah potong ayam yang berada tak jauh ikut tersambar dan sempat terbakar,” kata Uci Sanusi, warga lainnya yang menyaksikan kejadian itu.

“Terbakarnya rumah potong ayam ini semula warga tidak mengetahuinya, karena semua sedang fokus pada pertolongan ke Muhamad Ilyas,” sambungnya.

Sementara menurut Dayu, pemilik rumah potong ayam, saat kejadian dirinya  maupun para pekerja tidak ada di tempat. “Untung saja warga sekitar segera memadamkan api sehingga tak menyebar ke mana-mana. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materil mecapai sekitar Rp50 jutaan,” ujar Dayu. (wan)