Hallobogor.com, Bogor – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Birru Wattaqwa berkomitmen mengembangkan karakter, sikap, dan tindakan siswa-siswinya sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam. Dengan memberikan dasar pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan siswa-siswa diharapkam dapat menumbuhkan (menciptakan) generasi shaleh, cerdas, dan terampil.

“Saya yakin, dengan adanya visi dan misi di SD-IT Birru Wattaqwa, anak didik kami bisa menjadi terampil. Terutama pada bidang baca Qur’an yang benar. Terampil juga dalam sisi bahasa termasuk kemampuan pada bidang sains,” kata Jaaludin, Kepala SD-IT Birru Wattaqwa, yang ditemui sekolahnya, Jalan RE Soemantadiredja, Bojong Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (22/2/2018).

Jaaludin meyakini, untuk bisa menumbuhkan generasi yang shaleh, cerdas, dan terampil itu karena adanya metode pembelajaran yang seimbang yang diberikan kepada anak didiknya.

“Kenapa saya bisa katakan shaleh, cerdas, dan terampil, karena metode yang kami berikan dilakukannya secara fokus. Jadi, untuk dua tahun pertama anak didik diajarkan pengenalan baca Qur’an yang benar, dua tahun kedua kami ajarkan segala macam dan program, dan dua tahun terakhir kemampuan akademis khusus pada bidang ilmu ekstrak (sains),” pungkasnya.(dns)