Hallobogor.com, Bogor– Sekolah Dasar Negeri Pakuan, di Jalan Dahlia Nomor 1, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, adakan ekstrakulikuler bela diri Karate. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan murid dari berbagai tingkatan kelas.

Bukan hanya murid laki – laki, ekstrakulikuler Karate ini juga banyak diikuti oleh murid perempuan. Olahraga serta latihan beladiri sejak dini tersebut sangat dipandang positif oleh para orang tua murid.

Menurut salah satu orang tua murid, Sarif, kegiatan positif ini tentunya membantu membentuk pribadi anak yang positif. Sebab kata dia, dalam latihan Karate ini para murid juga diajarkan disiplin dan tanggungjawab secara tidak lamgsung.

“Positif ya, anak bukan hanya belajar beladiri dan olahraga saja, tapi juga disiplin serta tanggungjawab. Mereka juga bisa lebih aktiv bersosialisasi bersama teman lainnya diluar jam sekolah. Ini kan suasana lain,” kata Sarif kepada hallobogor.com di SDN Pakuan, (20/09/2016).

Sebagai orangtua murid, Sarif sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN Pakuan, Enung. Ia pun berharap jika para murid konsisten mengikuti latihan Karate, nantinya ada salah satu dari mereka yang bisa menjadi atlet mewakili Kota Bogor.

Senada dengan para orangtua murid lainnya, belum pernah ada ekstrakulikuler Karate maupun beladiri lainnya di SDN Pakuan.

“Anak saya antusias sekali untuk mengikuti Karate ini, ya kali aja pada jadi atlet,” ujar salah seorang ibu yang tengah mengantar anaknya dan di amini oleh ibu – ibu lainnya. (win)