Hallobogor.com, Cibinong -Petugas Tindak Internal (PTI) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor terus menggencarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tentang disiplin. Apalagi, masih ada sebagian personel Pol PP yang bekerja malas-malasan.

“Sampai saat ini masih ada petugas perangkat daerah (Pol PP, red) yang kinerjanya malas-malasan atau telat dan sudah diberikan tindakan sesuai PP No 53 tentang disiplin,” kata Komandan Unit PTI Satpol PP Kabupaten Bogor, Suprayudi, seperti dikutip Halloapakabar.com Selasa (3/5/2016).

Suprayudi mengatakan, dirinya juga melaksanakan tugas sesuai Permendagri No. 19 Tahun 2013 tentang pedoman pakaian dinas perlengkapan dan peralatan operasional Satpol PP.

“Dari data yang ada tentang kurang disiplin anggota Pamong kebanyakan dari Babakan Madang, Jasinga, Parung, Megamendung dan Cibinong. Mereka itu, sangat kurang loyalitasnya, namun permasalahan ini tetap kami atasi dengan menjalankan pemantauannya,” tegasnya.

Petugas yang pernah didata, kata Yudi, langsung dilaporkan ke pimpinannya agar diberikan sanksi tegas.

“Jika masih ditemukan anggota yang malas, kami akan melaporkan kepada pimpinannya masing-masing mulai dari Kasi maupun Kabidnya. Dan ini perlu keseriusan untuk memberikan efek jera kepada mereka,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, selain petugas yang digalakkan, dirinya pun tak luput mengincar mobil dinas yang berkeliaran pada saat jam kerja.

“Mobil dinas juga tak luput dari pantauan. Jika ditemukan langsung didata dan kami bawa ke Mako Pol PP. Dan bagi petugas tidak boleh menindak, namun hannya bisa memberikan teguran sesuai aturan di Pemkab Bogor,” pungkasnya.(yad)