Hallobogor.com, Kota – Seusai menggelar halal bi halal, Walikota Bogor, Bima Arya bersama unsur unsur Muspida melakukan sidak di Pasar Anyar untuk menertiban pedagang yang selama ini menempati area yang tidak seharusnya digunakan untuk berjualan.

Operasi penertiban melibatkan Satpol PP, DLLAJ, BPBD Kota Bogor, Dinas Bina Marga dan PD. Pasar Pakuan Jaya. Tidak kurang dari 100 personil Satpol PP mengikuti operasi penertiban, BPBD menurunkan kurang lebih 20 personil, DLLAJ menurunkan sekitar 30 personil dan PD.Pasar Pakuan Jaya melibatkan hampir seluruh staffnya.

Dalam operasi penertiban PKL, Satpol PP melakukan penertiban di Jl.Dewi Sartika sampai Jl.Pengadilan ditambah Jl.MA Salmun dan Ps.Kebon Kembang terutama para PKL yang berjualan di trotoar jalan sehingga menutupi akses para pejalan kaki. Melalui pengeras suara, Satpol PP menghimbau dan melarang para PKL berjualan.



Penertiban dan pembersihan yang dilakukan tidak hanya para PKL tapi juga fasilitas lain seperti drainase atau saluran pembuangan air yang kondisinya tertutup sampah yang dibuang sembarangan, jalan-jalan yang dulunya penuh sesak para pedagang saat ini kondisinya lebih tertib dan arus kendaraan yang melintas terlihat lebih teratur.Para warga yang terbiasa berbelanja di Pasar Anyar merasakan efek positif dan berharap hal ini berlangsung lama. (Kot)