Hallobogor.com, Bogor – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor sudah merampungkan tugas tahap pertama menjelang Pilkada dan Pemilu 2018 dan 2019. Sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 204 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 68 kelurahan se-Kota Bogor telah dilantik dan siap bekerja.

Anggota PPS terpilih ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna di Hotel Pajajaran Suite, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Sabtu (11/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat berterimakasih kepada KPU yang telah melaksanakan jadwal dan tahapan yang telah ditentukan. “Saya berharap KPU harus tetap konsisten dalam melaksanakan tahapan-tahapan selanjutnya,” katanya.

Menurut Ade Syarif Hidayat, peran dan fungsi PPS sangat strategis. Apabila mereka tidak paham sebagai penyelenggara pemilu akan menjadi bumerang. Karenanya, ia meminta dua hal kepada KPU, yaitu terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan kedua PPS harus terus belajar memahami tentang tugas dan fungsinya.

“Kesuksesan Pilkada, kesuksesan KPU ada di tangan PPS. Saya selaku Sekda juga meminta tetap komitmen kepada seluruh aparatur sipil negara di Kota Bogor tetap konsisten dan bersikap netral,” ujarnya. 

Sementara Undang Suryatna mengatakan, dengan selesainya satu tahapan pelantikan ini berarti sudah dapat dikatakan siap sepenuhnya untuk melaksanakan satu tahapan Pemilu. 

Pelantikan ini dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Camat, Lurah, Babinkmtibmas, Babinsa se-Kota Bogor, Pengurus Partai, Panwaslu, dan Panwascam se-Kota Bogor. (dns)