Hallobogor.com,Bogor-Ada yang berbeda dalam kegiatan reses anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kota Bogor Dodi Setiawan. Dimana reses masa sidang ke-2 anggaran tahun 2016 Ia awali dengan digelarnya senam pagi bersama puluhan ibu lansia.

Senam pagi bersama dimulai pukul 07:00 WIB tersebut digelar di halaman kantor Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Puluhan lansia yang terdiri dari para kader dan masyarakat di daerah pemilihan Kecamatan Bogor Utara, terlihat antusias mengikuti senam yang digagas wakil rakyatnya.

Didampingi istri tercinta, kang Odoy panggilan akrab Dodi Setiawan disela kegiatan reses mengatakan, senam pagi bersama masyarakat, bagian daripada kegiatan reses. Kegiatan reses tiga kali dalam 1 tahun ini waktu untuk kembali bertemu dan turun ke masyarakat. Selain bersilaturahmi, juga untuk menjaring aspirasi atau usulan dari masyarakat.



“Bertemu langsung dengan masyarakat pada kegiatan reses ini harus fokus, mendengar apa yang menjadi persoalan di wilayah. Aspirasi mereka harus kita serap dengan sungguh-sungguh. Selain itu diluar daripada reses, saya juga sering turun ke masyarakat. Dalam satu minggu dua hari, saya harus bertemu dengan masyarakat dan Insya Allah reses pada masa sidang ke-2 ini akan menjaring aspirasi sebanyak-banyaknya,” ungkap Dodi.

Menurut Dodi, dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Utara, kelurahan Ciparigi adalah salah satu wilayah yang sangat potensial.

“Lurah disini sangat potensi dan aktif. Maka untuk reses awal saya lakukan di kelurahan ciparigi untuk menampung aspirasi warga disini. Apapun bentuk aspirasinya yang sifatnya membangun nantinya saya turun langsung kelapangan melihat kondisi,” katanya.

Dodi menambahkan, sebagai wakil rakyat, dirinya harus berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

“Jika mereka mengadu atau curhat pada saya, saya akan lakukan yang terbaik,” pungkasnya. (dns)