Hallobogor.com, Kota – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia Bapak HM Sugeng Soeprapto HSQ hari ini (Senin, 20/7) jam 14.40 di RS PMI Bogor. Mohon Doa nya dan Mohon Disampaikan ke yang lain ~ Basir HSQ

Bagai disambar geledek, saya mendapat informasi ini dari anak buahnya yang setia Muhammad Basir. “Pak Sugeng kena serangan jantung lagi, dirawat sejak kemarin,” kata Basir, asisten Mas Sugeng yang saya konfirmasi, Senin (20/7).

Rencananya, almarhum akan dikuburkan, pada Selasa (21/7) pagi di Padepokan HSQ, JL. Raya Pemda Karadenan, Perumahan Griya Karadenan Indah Blok A/1B, Cibinong, Bogor.

Memang sakitnya di PMI ini bukan yang pertama kali, ketika itu, saya juga menjenguk Mas Sugeng kena serangan juga dan dirawat di RS itu. Kebetulan kejadiannya, beberapa hari setelah saya dan mas Sugeng, diajak Prof Ridwan Yusuf menemui KSAL Laksamana Ade Supandi.

Mas Sugeng – demikian saya biasa memanggilnya – adalah seorang motivator yang tidak pernah kehabisan semangat. Bahkan rajin membagikan motivasinya kepada yang membutuhkan.

Berkibar melalui bendera HSQ (Healing Spiritual Quotation), Mas Sugeng banyak memberikan pelatihan-pelatihan motivasi.

Hampir semua instansi pemerintah dan organisasi di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor pernah mendapatkan siraman motivasinya. Mas Sugeng juga menjadi motivator di berbagai kota di Indonesia.

Tidak mengherankan, jika kemudian gelar profesionalnya berjibun, termasuk predikat grand master seperti yang ditulis di webasitenya, HM. Sugeng Soeprapto, SE. MM. MNNLP. CHt. CI.

Mas Sugeng juga memiliki banyak prestasi, termasuk diantaranya adalah : Peraih MURI Award Kategori Dialog Bisnis Interaktif Terlama di Indonesia, Peraih Harian Jurnal Bogor Award Kategori Master Terapi HSQ, Peraih Profesi Award Kategori Master Terapi HSQ, dan sebagainya.

Beberapa kali pertemuan di Padepokan HSQ di Keradenan Bogor melahirkan satu cita-cita yang telah dirintis bertiga (saya, mas Sugeng, dan Prof. Ridwan Yusuf), namun belum kesampaian yaitu membentuk Indonesia Spiritual Motivation (ISM) yang bercita-cita menularkan semangat positif untuk rakyat Indonesia.

Semoga nanti, saya dan Prof Ridwan Yusuf bisa melanjutkannya. Selamat jalan mas Sugeng, semoga mas Sugeng mendapat tempat terbaik-NYA. Saya dan keluarga besar Hallobogor.com turut berduka cita untuk kepergian Mas Sugeng. (Budi Purnomo Karjodihardjo)