Hallobogor.com, Bogor– Semangat kebersamaan sepertinya sudah menjadi bagian dalam satu kesatuan guna menjalin, memupuk ikatan tali silaturahmi yang lebih erat lagi antar sesama rekan. Seakan kebersamaan tanpa ada perbedaan, para alumni ini terjebak dalam nostalgia masa lalu. Ibarat persahabatan bagai kepompong yang tak lekang oleh waktu.

Kebahagiaan pun tersirat dari raut wajah mereka, ketika pertemuan sesama alumni digelar sederhana dengan acara temu kangen alumni SMAN 2 (SMUNDA) Bogor angkatan 1979, dengan tema proklamasi kerja nyata, sesuai moment Hari Kemerdekaan RI tahun 2016.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Ketua Panitia Acara Reuni, H. Firman Sidik Halim mengungkapkan, tujuan digelarnya temu kangen ini dalam rangka mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi dengan sesama alumni SMAN 2 tahun angkatan 1979. Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi kebiasaan para alumni.



Dalam berbagai kesempatan, kegiatan bukan hanya  bernostalgia mengenang bangku bangku sekolah dulu, tetapi juga berbagai bentuk kegiatan dikemas dengan bakti sosial kemasyarakatan, seperti santunan anak yatim piatu, memperbaiki panti asuhan dan tempat ibadah masjid.

Firman mengatakan, pertemuan seperti ini sudah berjalan lama, minimal pertemuan dalam bentuk kegiatan baik sosial dan bernostalgia bersama dilakukan tiga kali dalam setahun. Acara digelar untuk menjalin kebersamaan, memupuk tali persaudaraan lebih erat antar sesama alumni.

Acara yang digelar juga sederhana sama seperti kegiatan reuni sebelumnya, namun karena sejak lebaran kemarin belum ada pertemuan, jadi acara kali ini sekaligus halal bihalal dan juga karena sedang memperingati HUT RI, maka dilakukan juga lomba diikuti para alumni.

“Alumni yang hadir dan sebagau peserta temu kangen berasal dari berbagai daerah, ada yang dari luar pulau jawa bahkan ada teman kita yang sudah berada di luar negeri yaitu Kanada,” ungkap Firman.

Acara yang digelar di Rumah Endi Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (21/08/2016), dihadiri salah satu alumni sebagai peserta temu kangen SMUNDA 79, yakni Dirjen Perhubungan Darat Pujo Hartanto.

Puji hadir membawa program yang dicanangkan melalui jargon ‘WOW’. Progtam dikolaborasi dengan tema acara alumni Smunda 79.

“Sesuai salah satu artikel milik marketing bisnis Hermawan Kartajaya bahwa ada lima ekspresi masyarakat, diantaranya, Oh, Ah, Ok, Aha dan WOW. Jargon WOW ini kita pakai sebagai bentuk ekpresi masyarakat dari berbagai kalangan tanpa ada perbedaan apapun,” kata Puji.

Puji Hartanto juga memberikan semangat kepada rekan sejawatnya, bahwa semangat kebersamaan itu penting dilakukan dimana setiap pertemuan tidak ada perbedaan  Saling mengakui persaudaraan tanpa ada batasan.

Menariknya, dalam acara tersebut, peserta undangan yang hadir mendapatkan hadiah door prize. Sesuai moment Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17/08/2016 kemarin, panitia menyediakan banyak hadiah, diantaranya, 1 unit motor, 7 unit sepeda, 8 unit rice cooker dan 45 T-shirt. (dan)