Hallobogor.com, Bogor – Tahun baru Cina atau yang biasa disebut Imlek kerap kali dirayakan dengan meriah tiap tahunnya oleh masyarakat keturunan Tionghoa. Kaum Tionghoa menganggap tahun baru Imlek sebagai titik permulaan dalam menentukan nasib dan kehidupannya di tahun yang akan datang. 

Ada banyak tradisi yang mereka lakukan, di antaranya adalah dengan mengadakan makan malam bersama keluarga, menghias dan membersihkan rumah dengan harapan untuk menghalau nasib buruk pada tahun baru, membeli pakaian baru, ataupun membagikan ang pao yang merupakan lambang dari rezeki yang harus dibagikan kepada sesama.

Dengan menyambut datangnya tahun baru Imlek, Aston Bogor Hotel & Resort membuat suasana semarak, dekorasi gerbang pecinan dan lampion yang didominasi warna merah dan emas yang berjajar sepanjang area lobi dan restoran. 

“Menurut fengshui, warna merah dan emas melambangkan kebahagiaan dan kemakmuran. Maka diharapkan tamu-tamu yang menginap akan mendapatkan kebahagiaan dan kemakmuran sepanjang tahun anjing tanah ini. Selain itu, pohon keberuntungan ditempatkan di sudut restoran. Pohon ini akan digantungi dengan amplop-amplop angpao yang berisi kejutan keberuntungan bagi para tamu,” ungkap Public Relations Manager Aston Bogor Hotel & Resort, Ranky Safitri.

Sebagai bagian dari perayaan, kata Ranky, tim Batutulis Coffee Shop Aston Hotel juga telah menyiapkan sederet menu untuk pesta reuni bersama anggota keluarga. Kali ini Aston Bogor Hotel & Resort akan menyajikan Dim Sum All You Can Eat yang akan buka pada tanggal 16, 17, dan 18 Februari 2018 di Batutulis Coffee Shop, hanya dengan Rp99.000 nett, para tamu dapat menikmati sajian makanan makan dim sum sepuasnya.

“Berbagai festival menarik juga dapat ditemukan saat perayaan Imlek 2018 di Aston Bogor Hotel & Resort seperti Atraksi barongsai, diyakini kaum Tionghoa sebagai penghalau energi-energi negatif yang dapat mengusik kehidupan manusia dan juga atraksi circus yang akan menghibur tamu-tamu yang menginap,” kata Ranky. (cep)