Hallobogor.com, Bogor – Sentra makanan jajanan sehat di Gang Selot samping SMP dan SMA Negeri 1 Bogor akan memanjakan para penikmat kuliner. Tentunya selain harganya terjangkau cukup mirah dan kualitas makanan dijamin.

“Ada 30 pedagang disini yang mendapat bantuan dari Kementerian Kesehatan sekarang menjadi binaan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor,” kata Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman seusai peresmian sentra makanan jajanan sehat, seperti dikutip Halloapakabar.com, Rabu (27/01/2016).

Lanjut Usmar, Sentra makanan jajanan sehat di Gang Selot ini bakal menjadi pilot project se-Jawa Barat sebagai destinasi wisata kuliner sehat. “Selain disini, pengembangan juga di kawasan Jalan Bina Marga khusus kuliner khas Bogor yakni Soto dan Laksa. Kedepannya di kawasan Jalan Ceremai Ujung dan Jalan Kesehatan,” urai Usmar.



Sementara Kepala Dinkes Kota Bogor Rubaeah menambahkan, Dinkes melakukan pembinaan tidak hanya terhadap makanan termasuk pedagangnya. “Pembinaan mulai dari pembuatan makanan termasuk bahan makanan, sampai pemeriksaan lab secara rutin 6 bulan sekali. Untuk label halal kita bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” paparnya.

“Khusus sentra kuliner Gang Selot berbeda dengan tempat kuliner lain, disini terdapat pengelolaan limbah makanan serta area cuci piring yang lebih mengutamakan kesehatan,” tandasnya. (hrs).