Hallobogor.com, Bogor – Dibalik kesuksesan kinerja anggota DPRD Fraksi Demokrat ada sosok Faika Nurfadhhillah yang sudah bekerja sebagai staf Fraksi Partai Demokrat Kota Bogor. Banyak suka duka yang di lalui bersama anggota DPRD Kota Bogor selama dua periode.

Wanita dengan perawakan tinggi ini yang juga jebolan juara dua Mojang Jajaka di Kabupaten Bogor di temui di fuang kerja nya pada Senin (01/10/18) ini, yang akrab di sapa Vika mengaku, sejak kecil mempunyai cita-cita menjadi sekretaris, akhirnya kesampai juga jadi staf Fraksi Demokrat. Mengawal kalir di staf Fraksi, pertama kali di ajak oleh teman yang merupakan Fraksi Partai Demokrat Franico L. Marbun pada tahun 2009 hingga bertahan hingga saat ini.

“Saya bekerja sama dengan anggota dewan dari Fraksi Demokrat sejak tahun 2009, kalau di hitung-hitung sudah sepuluh tahun,” ujarnya.

Vika menambahkan, pada periode 2009 -2014 anggota DPRD dari Fraksi Demokrat berjumlah 15 dewan dengan staf Fraksi hanya satu orang. Dengan segudang kegiatan dewan, dirinya
bisa melayani semua kebutuhan para anggota Dewan dari mulai membuat notulen, administrasi hingga membuat kopi untuk anggota Dewan.

Sedangkan di periode kedua dirinya bekerja lebih santai karena hanya lima anggota dewan di Fraksi Demokrat. Namun, seberat apapun pekerjaan jika di kerjakan dengan penuh keikhlasan bakal berbuah manis.

“Awal kerja saya kaget karena baru pertama kali berkecimpung di dunia politik, sejalan waktu akhir terbiasa,”ungkapnya.

Ketika menjadi staf Fraksi banyak suka dukanya, Sambung Vika. Dukanya, ketika menghadapi konsistuen yang memaksa ingin bertemu. Padahal, sudah di beritahukan bahwa anggota dewan yang ingin di temuinya tidak ada tetapi mereka memaksa. Sedangkan sukanya, ketika ada kegiatan anggota dewan ke luar kota suka di ajak.

“Saya sudah dua kali di tawarkan menjadi caleg oleh Ketua DPC Demokrat, namun di tolak dan memiliki bertahan menjadi Staf Fraksi. Di pileg 2019, saya berharap anggota Fraksi Demokrat bertambah kursinya dan bisa memenangkan Pilpres dan Pileg Kota Bogor”, tandasnya. (dns)