Hallobogor.com, Kota Bogor – NA (32), pengedar ganja tak berkutik saat Team Pemburu Narkotika (TPN) Satnarkoba Polresta Bogor Kota menangkapnya di tempat kerjanya Laundry Aulia di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dari tangan NA, petugas berhasil menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 525 gram. Kondisi barang haram seberat setengah kilogram lebih itu terpecah dalam beberapa kemasan.

Kasatnarkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi mengatakan, kasus ini merupakan pengembangan pengungkapan narkotika jenis ganja sebelumnya dari tersangka berinisial EJ.



“Hasil introgasi tersangka EJ ganja didapat dari NA (DPO) dan mengarah ke lokasi tempat laundry Aulia di Jalan Pahlawan,” tuturnya, Selasa (3/1/2017) malam.

Lebih lanjut dikatakan, saat dilakukan penggerebekan di tempat jasa pencucian pakaian Senin (2/1) sore, NA tengah mengemas barang haram tersebut.

“Ganja seberat 525 gram itu sudah dibuat dalam 4 bungkus besar, 4 bungkus kecil dan ditemukan 1 linting ganja di atas meja yang sedianya dipakai sendiri pelaku,” imbuhnya.

Pria kelahiran Cianjur Jawa Barat yang tinggal di Jalan Jabaru RT 02/10 Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini kemudian digelandang ke Mapolresta Bogor Kota.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kasus narkotika ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut Satnarkoba,” tandas Yuni. (ris)