Hallobogor.com, Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-68 dan memaksimalkan pelayanan paspor Kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Bogor menggelar layanan paspor simpatik setiap akhir pekan.

Sub Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor, Oktya Artari Putri,  mengatakan, layanan paspor simpatik setiap akhir pekan ini menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dan dalam rangka Bulan Bakti Imigrasi di 33 provinsi.

“Pelayanan paspor simpatik setiap akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 16 Desember 2017 hingga tanggal 21 Januari 2018 di kantor Imigrasi atau di area publik seperti mall, car free day, pameran dan lain sebagainya,” katanya di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.



Oktya Artari Putri menjelaskan, layanan khusus paspor di Kantor Imigrasi Bogor ini dilakukan hari Sabtu dari pukul 07:30 Wib hingga pukul 12:00 Wib dengan jumlah kuota 100 orang. Ini berlaku untuk layanan secara manual.

Untuk acara di area car free day (CFD) dimulai dari pukul 07:00 Wib sampai pukul 10:00 Wib. Di area CFD pihak Imigrasi menurunkan kurang lebih tiga sampai empat petugas. Para petugas di lokasi memberikan informasi atau sosialisasi mengenai paspor, pelayanan WNA, dan pengawasan orang asing. 

“Harapan ke depan, pelayanan Kantor Imigrasi lebih ditingkatkan terutama fokus kepada layanan paspor dan mengantisipasi komplain masyarakat, karena yang banyak dikomplain adalah masalah antrean jadwal,” pungkasnya.(dns)