Hallobogor.com, Bogor – Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Kota Bogor diselenggarakan di Salak Tower Hotel, Kota Bogor, Selasa (02/08/2016). Musda IX itu dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Menurut Setnov panggilan akrabnya, penyelenggaraan Musda di Jawa Barat dinilai sangat penting dan strategis karena menjadi barometer kemenangan partai Golkar kedepan. “Jika di Jawa Barat menang, berarti Partai Golkar menang,” ujar Setnov dihadapan kader dan simpatisan Partai Golkar, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Pada Musda IX kali ini, Setnov menegaskan, siapapun kandidat yang terpilih nantinya dirinya mengharapkan ada perubahan, di kepemimpinan baru program-program harus betul-betul menyentuh kepentingan rakyat.

Saat ini kegiatan dirinya selama 100 hari kerja menyambangi beberapa kota di 17 provinsi, guna menyusun kekuatan baru dengan hadir di tengah-tengah masyarakat, karena suara Golkar adalah suara rakyat. “Dan Kota Bogor sangat strategis buat Partai Golkar sehingga menjadi perhatian khusus DPP,” imbuhnya.

Setnov juga mengatakan, selama perjalanan dirinya selalu mendapat pertanyaan kenapa Partai Golkar mendukung Joko Widodo (Jokowi) presiden periode mendatang. “Sejak saya menjadi Ketua Umum tidak ada ambisi apapun tapi ingin membesarkan partai, dan ingin mendukung Jokowi,” tandas Setnov.

Hadir dalam kesempatan inu, Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi, Walikota Bogor Bima Arya, para petinggi partai politik Kota Bogor dan kader serta simpatisan Partai Golkar. Selain membahas program, Musda IX untuk menentukan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor. Tiga kader menyatakan maju dalam bursa calon antaranya, Sekretaris DPD Golkar Heri Cahyono, Ketua Harian Golkar Tagor J Tauhid, dan Ketua MKGR Yus Ruswandi. (ndy/hrs).