Hallobogor.com, Bogor – ‘Kandang Kandung Kuda’, Sebuah showcase ugal-ugalan dari band punk rock The Kuda di kota kelahirannya sendiri Kuartet punk rock asal kota Bogor, The Kuda, dijadwalkan siap menyelenggarakan sebuah showcase pada 27 Februari mendatang di pelataran parkir Radio Republik Indonesia, Bogor. Selain tentu saja menampilkan aksi ugal dari The Kuda, acara yang diberi tajuk ‘Kandang Kandung Kuda’ ini juga bakal diramaikan oleh para kerabat dekat seperti Bequiet (JKT), Tarrkam (JKT), FAKK (BGR), Wreck (BDG), dan The Draguars (BGR).

Bekerja sama dengan sebuah kolektif independen bernama Kick It! Collective, ‘Kandang Kandung Kuda’ adalah bentuk sambutan positif atas rilisnya album eksentrik milik The Kuda berjudul Satu Aku Sejuta Kalian (Ma-jemuk Records). Meski umur album tersebut sudah tidak lagi muda – acara peluncuran album sudah dilakukan di 365 Eco Bar, Kemang, Jakarta, pada September 2015 lalu – showcase ini berupaya menjadi pesta penghangat presensi album tersebut.

Seperti dikutip dari dapurletter-online.com, untuk dapat menghadiri pesta ‘Kandang Kandung Kuda’, penonton tidak akan dipungut biaya tiket alias gratis.

Showcase ini akan menjual sebuah merchandise The Kuda yang sangat khusus dan tentu saja dengan jumlah yang sangat terbatas. ‘Kandang Kandung Kuda’ juga akan disiarkan langsung lewat radio 106.8 Pro 2 FM, Radio Republik Indonesia, Bogor.

The Kuda yang beranggotakan Adipati (vokal), Andi ‘Idam’ Fauzi (gitar), Aditya ‘Jamur’ Sutiadi (bass), dan Dhany ‘Ahong’ Rhamdhani (drum) merilis album Satu Aku Sejuta Kalian dengan melibatkan seorang Jimi Multhazam (Bequiet/The Upstairs/Morfem) sebagai produsernya. Pada awal 2016 lalu album Satu Aku Sejuta Kalian didapuk sebagai salah satu album terbaik 2015 versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Album Satu Aku Sejuta Kalian memuat dua puluh satu lagu berunsur post-punk yang mayoritas adalah materi lama dari album-album mini The Kuda berjudul Mistery Torpedo dan Duka Kuda. (rza).