Hallobogor.com, Bogor – Kepolisian Resor Bogor Kota melakukan pesiapan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2015. Agar Kota Bogor kondusif dari gangguan keamanan dan penertiban masyarakat (Kamtibas), Polres Bogor Kota mengerahkan sebanyak 1500 personil gabungan TNI, Ormas dan Satpol PP Kota Bogor.

Dalam giatnya nanti, petugas gabungan akan disebar di enam kecamatan, dengan difokuskan di sejumlah titik peribadatan serta destinasi tempat liburan. Menurutnya, lokasi keramaian serta wisata, dipastikan akan terjadi peningkatan mobilitas, sehingga menjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dijelaskan Andi, untuk peningkatan kekuatan pengamanan pada malam natal dan tahun baru, tiga perempat aparat dari kepolisian, TNI dibantu Ormas dan Satpol PP akan akan diterjunkan. 1500 petugas gabungan didalamnya.



“Mereka akan ditempatkan pada titik-titik hotspot ditempat-tempat ibadah juga tempat liburan hotel serta tujuan wisata,” ujar Kapolres Bogor Kota, Andi Herindra Rahmawan, ditemui usai rapat koordinasi (Rakor) bersama Muspida Kota Bogor, Kamis (17/12). Demikian, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Andi juga mengatakan, untuk kondusifitas wilayah, jalinan sinergitas antara steakholder, masyarakat dan unsur lainnya dilibatkan, kepolisian mengajak merangkul masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengamanan malam natal dan tahun baru.

Mantan Kapolres Kepulauan Seribu itu juga menghimbau, khusus untuk peribadatan pada malam natal, agar tidak membawa tas kedalam tempat peribadatan (gereja.red).

“Ada sekitar 70 kegiatan peribadatan, pengamanan diutamakan yang berskala besar, seperti pengamanan di gereja GKI Yasmin,” katanya.

Sementara, Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf M. Albar menambahkan, untuk kegiatan perayaan natal dan tahun baru ini berbarengan juga dengan peringatan Maulid Nabi, tentu pusat keramaian akan meningkat secara signifikan.

“Personil gabungan akan ditempatkan dititik-titik rawan, sehingga yang dekat istana Bogor akan diintensifkan pengamanannya,” pungkasnya. (dani)