Hallobogor.com, Gunung Putri – Ada suasana berbeda dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Asy-Syifa Qolbu, Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (19/11/2016).

Dari biasanya belajar serius di dalam ruangan, namun pada akhir pekan ini suasana belajar sangat menyenangkan bagi guru dan siswa Asy-Syifa Qolbu. Karena pada hari itu ada kegiatan belajar sambil bermain yang dilakukan oleh Team Konservasi air dari PT Aqua Golden Mississippi.

Kegiatan belajar dikemas dalam kegiatan yang bertemakan “diklat konservasi air, sinergi untuk keseimbangan alam. Melalui kegiatan konservasi ini, siswa dan masyarakat diberikan edukasi kreasi sampah menjadi barang-barang yang bernilai ekonomis, edukasi hidroponik, serta kreasi sampah rumah tangga menjadi pupuk cair.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Komite Sekolah Asy-Syifa bekerjasama dengan Yayasan Syifa Qolbu. Selain diikuti guru dan siswa, masyarakat sekitar sekolah juga turut serta. Selain itu, masyarakat binaan corporate social responsibility (CSR) AQUA seperti Komunitas Pecinta Air (KOMPA), Ngariung Sadulur Cicadas, dan Karyawan Pecinta Alam AQUA (KAPALA).

Ketua Yayasan Asy-Syifa Qolbu, Hj. Tety Sunarti, dalam sambutannya saat membuka acara ini, menyampaikan terimakasihnya kepada Komite Sekolah yang sudah berinisiatif untuk bersinergi dengan PT Aqua Golden Mississippi.

“Senangnya sekolah kami ketika bisa dikunjungi oleh masyarakat sekitar juga. Sehingga bisa bermanfaat buat mereka, dan semua guru bisa berkumpul bersama, khususnya anak-anak dapat tambahan ilmu,” katanya.

Secara terpisah, Director PT Aqua Golden Mississippi Plant Citeureup, Tatang Sondana, mengaku bahagia dan sangat mendukung semua kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar tersebut. Apalagi kegiatan edukasi itu disampaikan oleh masyarakat binaan CSR AQUA.

“Berarti apa yang diajarkan selama ini sudah bisa bermanfaat. Semoga ini menjadi kebaikan buat semua karena apa yang kita punya dan kita lakukan hari ini hakikatnya adalah titipan untuk generasi kita pada masa mendatang,” ungkapnya.

Hal serupa dirasakan Komite Sekolah Asy-Syifa, Hj.  Ela Nurlaela. “Kami merasa senang bisa melakukan kegiatan bersama dengan sekolah dan bisa bersinergi juga dengan perusahaan AQUA yang telah mengajarkan banyak hal terutama edukasi konservasi. Semoga AQUA tetap sukses,” katanya. (cep)