Hallobogor.com, Bogor – Sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk menekan angka penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD), Caleg DPR RI nomor urut 3 dari partai Gerindra Sjukrianto Yulia melakukan fogging di sejumlah rumah warga di enam RT yaitu RW 01 Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019).

“Fogging atau pengasapan ini salah satu upaya menekan berkembang biaknya nyamuk yang menjadi penyebab DBD, dengan kegiatan tersebut semoga bermanfaat bagi warga,” kata Sjukrianto didampingi 5 orang timnya.

Sjukrianto menegaskan, yang terpenting adalah menjaga kebersihan lingkungan rumah. Mulai dari menguras bak mandi dan membersihkan tempat-tempat yang menjadi tempat berkembangbiak jentik dan sarang nyamuk.

“Tempat yang dimaksud yang bisa menyimpan air, semaksimal mungkin dibuang airnya, seperti kaleng-kaleng bekas, ban dan lain sebagainya. Sehingga tak ada jentik nyamuk yang bersarang dan berkembang biak di sana,” ujarnya

Harapannya dengan dimulai membersihkan dari lingkungan sendiri bisa menjadi contoh untuk lingkungan lainnya agar terhindar dari berbagai penyakit. (dns)