Hallobogor.com, Bogor – Momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dimanfaatkan oleh Alumni SMA Negeri 2 (SMANDA) Bogor angkatan 86 dengan menggelar kegiatan bakti sosial, Sabtu (2/6/2019).

Koordinator Kegiatan Umar mengatakan, acara yang dilakukan SMANDA 86 ini yakni, santunan kepada anak yatim yang berada di panti Reksa Putra Sindangbarang, dan sebanyak 20 anak yatim di luar panti di Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Kegiatan tersebut dikemas dengan acara buka bersama.

Kegiatan yang di gagas oleh Umar, Tuti, Susiyanti, Firman, Novi, Hendang, Endang, Arilono, Nina, Hifna, Pudi, dan Firman beserta seluruh jajaran pengurus Alumni SMANDA 86, selain menyantuni anak yatim, di lakukan juga pemberian takjil di empat rumah sakit dan pemberian kadeudeuh kepada 10 orang alumni SMANDA Angkatan 86,” kata Umar kepada wartawan.

Tempat pembagian takjil tersebut di antaranya RS. Marzuk Mahdi, RS. Islam, RS. Salak, dan RSUD.

Umar juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya sehingga dapat terlaksana kegiatan baksos SMANDA 86 peduli. “Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, diantaranya sahabat-sahabat panitia sebagai motor penggerak baksos smanda 86 peduli,” ujarnya.

Agenda kegiatan sosial ini merupakan kegiatan sosial yang patut kita lestarikan terutama santunan kepada anak yatim sebab dalam islam santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan yg sangat dianjurkan. Dan orang orang yang selalu menyantuni anak yatim dijanjikan tempat dan derajat yang tinggi di surga,” ungkap Umar.

Hal ini menurut Umar, sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairoh berkata Rasulullah SAW bersabda “Aku dan orang-orang yang menyantuni anak yatim kedudukannya seperti ini. Kemudian Rasulullah SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah seraya merenggangkannya.”

Umar menambahkan, Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang senantiasa menyantuni anak yatim dan kita memohon kepada Allah SWT agar kita dapat berkumpul dalam surga Nya Allah bersama Rasulullah SAW. Sesuai sabda Rasulullah SAW,” pungkasnya. (rin)