Hallobogor.com, Bogor – Kantor redaksi Hallobogor.com, di Graha Soemarna, Plaza Nirwana No. 1, Jl. Raya Dreded – Pahlawan, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor 16610, kembali dipercaya SMK Fajar Utama, Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, sebagai tempat praktek kerja industri (prakerin).

Pada gelombang kedua tahun 2017 ini, enam orang siswa dan siswi SMK Fajar Utama mencoba menerapkan teori keilmuan yang diperolehnya dengan bekerja secara langsung di Hallobogor, sebuah kantor media grup Hallo Media Network di bawah manajemen PT. Fokus Cyber Media

Keenam siswa tersebut di antaranya Sri Maulani, Achmad Maulana S, Fadli Ramadhani, Nuraini Akhlakul Karimah, Puspita Dewi, dan Susilawati. Keenamnya mulai melakukan prakerin sejak tanggal 19 Agustus 2017 hingga 12 Oktober 2017.

Selama prakerin, para pelajar asuhan Kepala SMK Fajar Utama Siti Husniah ini melakukan beragam pekerjaan yang terkait dengan penerapan informasi teknologi, di antaranya membuat poster, WPAP, vector, web desain, membuat halaman facebook, membuat CV, belajar CSS dan html, maintenance e-mail, mengirim surat penawaran iklan, membuat banner, screenshoot berita, menyalin berita, upload berita, dan upload poster.

Para siswa mengaku mendapat banyak pengalaman dan ilmu yang diperoleh selama prakerin di Hallobogor. “Pengalaman terhadap dunia kerja dan membuat saya dan teman-teman siap akan dunia kerja. Sebab, kalau di sekolah lebih banyak ilmu secara teori tapi di Hallobogor bisa praktek langsung sambil dibimbing oleh awak Hallobogor.com. Mudah-mudan bermanfaat nanti setelah lulus sekolah,” ungkap salah seorang siswa, Sri Maulani. (ban)