Hallobogor.com, Cisarua – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pariwisata Cisarua, yang berada di desa Tugu Selatan, kecamatan Cisarua, terus melakukan pembenahan, untuk fasilitas para murid muridnya. Satu satunya SMK Negeri diwilayah kecamatan Cisarua ini, usai lebaran idul fitri, berbagai sarana sudah dibangun. Mulai dari lapangan futsal, pippo bal, dan basket. Lapangan yang berada di depan gedung sekolah itu, sekaligus menjadi tempat upacara bendera.

Tidak hanya sarana olah raga saja yang akan dibangun di sekolah tersebut. Namun, dalam waktu dekat ini, akan berdiri dua gedung praktek, dan dua lokal untuk KBM.

Untuk pendirian empat gedung itu, kini tengah dilakukan cutenfil dengan menggunakan satu unit eksafator.



“Sarana olahraga, sudah tersedia. Dan kita kini mendapat kepercayaan dari provinsi Jabar, untuk membangun dua lokal gedung praktek jurusan jasa ┬áboga. Untuk dua lokal ini, kita mendapatkan bantuan de beda 600 juta, dengan sistem kerja sewa kelola. Sedangkan, untuk dua lokal lagi, yakni untuk KBM, itu ditenderkan, kita hanya terima kunci saja. Dan waktu bagi pembangunan tersebut, selama 90 hari kerja,” ujar Kepala sekolah Ujang Tohari.

Ia berharap, tersedianya berbagai fasilitas tersebut, akan menambah semangat dan kepercayaan dari warga Cisarua, untuk menghasilkan SDM yang berprestasi. “Para murid harus semakin giat belajarnya. Karena berbgai fasilitas yang kita sediakan, untuk keperluan para siswa. Dan kita juga, berterima kasih kepada pemprov Jabar, yang sudah membantu sekolah ini,” pungkas kepsek. (dang)