Hallobogor.com, Bogor – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan peralatan bagi puluhan pedagang di wilayah selatan Kabupaten Bogor. Masing-masing penerima menerima bantuan berupa satu set peralatan usaha dagang yang terdiri dari tenda, dua jenis full box ukuran kecil dan besar, serta meja besi (gerobak knock down).

Secara simbolis, bantuan dari Kemendag ini disalurkan dan diserahterimakan melalui Sondang Tarida Tampubolon, Caleg DPR RI Dapil Jabar V (Kabupaten Bogor) dari Partai Nasdem nomor urut 2, di kawasan Kecamatan Caringin, pada Kamis (1/11/2018).

“Semuanya ada 10 unit set bantuan peralatan usaha untuk pelaku UKM, PKL, atau pedagang kecil. Bantuan dari Kementerian Perdagangan ini terdiri dari tenda, full box 2, serta gerobak knock down dari bahan besi yang bisa dibongkar pasang,” kata Sondang di sela serah terima.

Sondang berharap bantuan peralatan usaha ini bisa membantu meningkatkan penghasilan masyarakat. “Karena kita tahu bahwa peluang usaha itu bukan tidak ada, tapi terkadang masyarakat terkendala permodalan, salah satunya modal untuk pengadaan peralatan usahanya. Kalau dihitung-hitung, modal satu set peralatan ini bisa mencapai Rp5 jutaan. Mudah-mudahan masyarakat terbantu. Untuk tahap berikutnya juga akan kami salurkan,” jelasnya didampingi Caleg DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 3 asal Partai Nasdem nomor urut 8 Wahyudin. (cep)