Hallobogor.com, Bogor – Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bogor, Sopian Ali Agam, mendeklarasikan diri siap maju menjadi calon Wali Kota Bogor periode 2018-2023. Deklarasi digelar di lapangan merah Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Selasa (5/12/2017).

Sopian Ali Agam mengatakan, melalui deklarasi ini dirinya berikhtiar dan untuk meyakinkan para pemilih maupun partai politik di Kota Bogor bahwa dirinya siap untuk mencalonkan diri. “Melalui deklarasi ini saya mengatakan siap. Selama ini saya tidak pernah menjawab. Dan saya tidak takut jika mundur dari kursi anggota dewan karena inilah perjuangan partai,” tegasnya.

Karena Gerindra baru mempunyai enam kursi di DPRD dan belum sampai 20 persen, kata Sopian, maka Gerindra harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk memuluskan niatnya itu. “Kami terus berkomunikasi dengan siapa pun, apakah itu dengan PAN, PKS, Golkar, Demokrat, Hanura, maupun PDI Perjuangan. Karena membangun Kota Bogor itu tidak bisa sendiri dan pada 

Terkait koalisi merah putih dengan PKS, kata Sopian, juga tetap berjalan terus dan dimatangkan. “Mungkin di pertengahan bulan Desember ini sudah matang,” pungkasnya.

Beberapa pimpinan partai yang hadir dalam deklarasi ini antara lain Heri Cahyono mewakili Partai Golkar, Laode Ndonu perwakilan dari Partai Demokrat, Safrudin Bima Ketua DPD PAN Kota Bogor, serta Atang Trisnanto dari PKS. (dns)