Hallobogor.com, Bogor – Iwan Kusmawan, SH., Caleg DPD RI No. 50 terus bersilaturahmi dengan warga. Sabtu pekan kemarin (2/3/2019), Iwan mengunjungi masyarakat di Kampung Sukamekar RW 09, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Dslam kunjungannya, Iwan sosialisasi seputar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPD RI terkait dengan legislasi, pertimbangan, dan pengawasan. Di samping itu, Iwan juga menyampaikan tentang hak-hak warga negara tentang kesejahteraan jaminan sosial melalui BPJS baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

Warga nampak antusias dengan kehadiran Iwan Kusmawan. Usai pemaparan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait keluhan warga. Dalam kesempatan ini, banyak warga yang menyampaikan keluhan pengrajin sandal dan sepatu yang mengalami penurunan secara drastis bahlan nyaris bangkrut akibat tergerus produk-produk yang masuk dari negara lain (Cina) dengan jenis yang hampir sama diproduksi pengrajin.

“Harganya sangat murah sehingga persaingan tidak sehat tidak bisa terbendung,” kata Endang, salah satu warga yang hadir.

Selain itu, dibahas juga terkait outsoursing dan kontrak kerja. Mengenai hal ini bukanlah hal sulit bagi Iwan. Pasalnya, Iwan saat ini masih sebagai Ketua Umum DPP Serikat Pekerja Nasional (SPN).

“Terkait dengan aspirasi warga terkait outsoursing dan kontrak kerja dan keluhan-keluhan warga lainnya akan menjadi perhatian secara langsung dan akan dibuat dalam dokumentasi lengkap dan disampaikan kepada pihak yang terkait,” ujarnya.

Iwan juga sangat mengapresiasi kepada warga Ciomas yang akan memberikan dukungan terhadap dirinya pada tanggal 17 April 2019 saat pencoblosan dan datang ke TPS untuk mencoblos No. 50. Demikian seperti ditegaskan Dede sebagai tokoh pemuda setempat dan diamini oleh yang lainnya. (cep)