Hallobogor.com, Puncak – Selain memberikan bantuan dalam bentuk tenaga dan bantuan komunikasi, Satuan Siaga Bencana dan Harkamtibmas (SSBH) Cisarua dan Megamendung ikut berkontribusi dalam bentuk bantuan tanggap darurat kepada para korban banjir dan longsor di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Pada Kamis (7/2/2018), tim SSBH menyempatkan berkunjung ke Kampung Cisuren RT 4/4 Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua. Di lokasi, selain membantu mengevakuasi rumah-rumah yang rusak akibat banjir dan longsor juga menyisihkan bantuan berupa makanan kepada korban bencana.

“Melihat kondisi korban bencana banjir dan longsor di Cisarua dan Megamendung sangat memerihatinkan. Mereka sangat memerlukan berbagai bentuk bantuan. Kami SSBH dengan segala kemampuan yang dimiliki akan terus eksis melakukan kerja yang nyata meskipun tantangan saat melaksanakan tugas cukup berat,” kata Ketua SSBH, Dillah Holik.

Menurutnya, tim SSBH sudah berikrar dalam jiwanya untuk peduli kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah. “Kami bekerja tanpa pamrih. Semangat anggota SSBH akan terus berkobar ketika ada bencana terjadi dan langsung terjun ke lokasi tanpa mengenal situasi, siang atau pun malam,” ujar Dillah.

Sementara itu, disayangkan meski di kawasan Puncak di Kecamatan Cisatua dan Megamendung berdiri ribuan hotel, restoran, resort, tempat wisata, vila, maupun tempat outbound akan tetapi hanya beberapa gelintir saja yang peduli kepada korban bencana. “Minim kepedulian dari pengusaha, hanya beberapa gelintir saja yang ada kepeduliannya,” tutur Yayan, warga Cisarua. (dang)