Hallobogor.com, Megamendung – Warga Kampung Ciletuh, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, pada hari Jumat (4/11/2016), digegerkan oleh ditemukannya sesosok mayat laki laki berusia 50 tahunan, di kebun milik Mamun warga setempat.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, awal ditemukannya mayat berkaos biru, dan berjenggot itu, disaat seorang warga bernama Rika mengusir burung di sawahnya yang suka mengganggu tanaman tanaman disana.

Tetapi, alangkah terkejutnya, disaat mengusir burung, Rika, melihat ke sebuah onggokan yang dikerubungi oleh lalat. Untuk membuang kepenasarannya, ia langsung menghampiri tempat lalat tersebut. Dan alangkah kagetnya, ternyata terdapat sesosok mayat dengan posisi telungkup. Adanya temuan mayat itu, saksi langsung melaporkan ke warga lainnya.



Tim Satuan Siaga Bencana dan Harkamtibmas (SSBH) yang anggota nya tersebar di setiap RT, langsung terjun ke lokasi bersama jajaran Polsek Megamendung.

“Mayat itu tidak ada identitasnya, dan pihak polsek yang sayang ke lokasi, langsung melakukan olah di tempat kejadian perkara. Sementara, mayat dibawa ke RSUD Ciawi, untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Dillah Kholik, Ketua SSBH Megamendung dan Cisarua.

Sementara itu, seringnya tim SSBH terjun ke berbagai kejadian musibah di dua kecamatan, Dillah mengatakan, SSBH kini kehabisan kantong mayat. Dan ia akan mengajukan ke Basarnas. “Ini merupakan kantong mayat terakhir. Dan kami, kini kehabisan kantong mayat. Kantong mayat yang dipakai ini, merupakan kantong mayat terakhir,” pungkas Dillah. (dng)