Hallobogor.com, Megamendung – Langkah Pemerintah Desa Sukamanah Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor untuk menyejahterakan masyarakatnya selain terus menjalankan program pembangunan, bidang kesehatan, dan pendidikan, juga menjadi prioritas pemerintahan desa. Dalam waktu dekat ini desa tersebut akan membangun sekretariat tiga lantai untuk PKK dan lembaga desa lainnya.

Pendirian sekretariat tersebut salah satu cara serius melakukan pencegahan secara dini terhadap penyakit stunting. Di Kecamatan Megamendung terdapat dua desa yang diberi tugas siaga stunting, yakni Desa Sukamanah dan Desa Cipayung Girang.

Kepala Desa Sukamanah, Ismail, mengatakan, dibangunnya sekretariat tersebut para kader PKK akan terdongkrak untuk kerja lebih fokus melakukan tugas yang harus dilakukannya. “Sukamanah diberi tugas untuk waspada penyakit stunting. Ini akan jadi percontohan bagi desa lain. Dan untuk hal ini kita akan dirikan gedung sekretariat tiga lantai. Melalui pemberdayaan penyakit stunting akan terdeteksi dan tertangani secara dini,” ujarnya.



Terkait dana anggaran untuk pembangunan yang memiliki luas 500 meter ini akan dibangun di atas tanah milik desa dengan biaya anggaran 1,2 miliar rupiah. “Anggaran untuk tiga lantai mencapai 1,2 miliar rupiah. Untuk ini kita akan bangun secara bertahap melalui anggaran Dana Desa,” pungkas kades. (dang)