Hallobogor.com, Kota – Penyanyi Asal Kota hujan Devia Sherly barangkali menjadi salah satu wanita yang berbahagia di tahun ini pasalnya, selain sukses di karirnya di dunia kerja, Devia yang baru saja mengeluarkan album ini senang karena banyak orang sudah mengenal dirinya.

Devia Sherly tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat bercerita, karena beberapa bulan lalu mendapatkan sebuah penghargaan kategori “As The Best Multimedia Communication & Service Excellent Of The Years” dari Lembaga Pusat Penghargaan Nasional.

Penghargaan itu diberikan, karena dedikasinya di dunia multimedia dimana Devia adalah salah satu pemimpinnya. Penghargaan tersebut tercatat sebagai yang kedua setelah sebelumnya berhasil meraih penghargaan dari WaliKota Bogor Bima Arya atas upaya nya menampung kaum disabilitas

Di mulai tahun 2005, Devia berkesempatan dalam memfokuskan hobby menyanyinya dengan ikut program Music & Recording bersama Ekki Soekarno. Pada tahun 2007, saat dia merasa berada pada titik nol dan tak ada keberpihakan siapa pun, dia merasakan kedekatan dengan Tuhan Yang Maha Esa yang lambat laun mereformasi energinya melalui buah hasil karyanya yang diberi judul “Sang Maha”.

Karya ini baru diluncurkan dalam sebuah album kompilasi “Kado Ramadhan” bertajuk religi di bulan ramadhan tahun 2014 di bawah label Nagaswara. Di tahun 2015 berkat usaha dan tekad keras, Devia Sherly berkesempatan meluncurkan album bertema “Warna Kehidupan” dengan tetap dibawah label yang sama.

Warna kehidupan merupakan Album yang dirilis sebagai bentuk idealisme. Secara garis besar album ini hadir, lebih karena kecintaan terhadap musik dan idealisme dalam menghargai sebuah karya-karya musik. Hal inilah yang menjadi kunci hadirnya kiprah Devia di dunia tarik suara, tanpa mengesampingkan gempitanya dunia entertainment musik tanah air.

Devia hadir dengan langkah percaya bahwa menghargai musik dan karya Para Pemusik, dapat menjadi kiprah nyata dalam memperkuat karya musik serta penghargaan terhadap Industri Musik Nasional.

Launching album ini memang jauh hari telah direncanakan pada bulan Maret 2015 karena di bulan ini hari musik nasional diperingati. Momentum ini sengaja diangkat agar menjadi effort atau penyemangat bagi para pemusik Nasional untuk terus berkarya.

Dalam peluncuran Album “Warna Kehidupan“ hadir pula pengamat musik Bens Leo dan para pendukung musik dalam Album ini, diantaranya : JP Millenix, Hendy GIGI, Ekki Soekarno dll. Juga Ari Tulang dan tim dancer yang mendukung dalam salah satu video clip “Warna Kehidupan“.

Dalam kesempatan Launching album ini dilaunch bersamaan 2 video clip yaitu VC “Pak Ketipung” dan VC “Mustafa“. Berkarakter tembang lawas tapi di aransemen ulang dengan karakter musik masa kini, dengan banyak unsur genre.

Besar Harapan Album Devia Sherly “Warna Kehidupan“ dapat terwujud sesuai visi dan misi nya yang di launching pada hari Jumat 27 Maret 2015 lalu.

Devia saat ini merupakan owner sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang multimedia, Publisher dan event , sebuah usaha yang di bangun dengan segala kemampuan serta keterbatasan diri,tapi Ia tetap bergerak agar menjadi lebih baik.

Memiliki portofolio yang beragam. Dari menjadi penyiar radio , pelatih senam aerobic, sekretaris perusahaan entertainment,dan konsultan hukum,

Saat ini Devia banyak fokus membantu stakeholder di Kalimantan timur serta Maluku utara dan Jawa barat dalam bidang Communications Strategy agar daerah-daerah ini menjadi kuat dan terjadi peneguhan visi dan misi bersama, dalam pembangunan daerahnya.

Ia Ingin selalu berbuat sekecil apa pun bahkan di Bogor ia menginisiasi terbentuknya Bogor Political Club yaitu sebuah forum yang ia lakukan bersama politisi Bogor agar terjadi pencerahan dan pendidikan politik.

Juga di Kalimantan Timur dengan melakukan program “East Kalimantan Dreams” yaitu sebuah program agar kemampuan bersama selalu terbangun dan menjadi kebanggaan bagi setiap stake holder.

Dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 yang lalu pada hari Sabtu (23,Mai 2015). Devia Sherly pun ikut Memeriahkan dan menjadi Artis utama Dalam pegelaran suguhan besar “Live Concert Bogoh ka Bogor Lintas Generasi”. Bertempat di pelataran Plaza Balai Kota Bogor, ratusan masyarakat antusias memadati untuk menyaksikan suguhan akbar ini.

Rangkaian acara yang diisi sejumlah artis dari Nagaswara, di antaranya Pemain drum wanita cilik JP Millenix, Yok Koeswoyo, Ekki Soekarno, dan Ari Tulang dancers, serta I’d Drummer. selain sejumlah artis dan atraksi seni budaya, juga ditayangkan slide show dan video tentang Kota Bogor

Dalam sambutannya membuka helaran tersebut, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak masayarakat Bogor, agar terus mendukung karya seni menyanyi Devia supaya mampu membawa nama Kota Bogor sebagai kota yang banyak melahirkan para pelaku-pelaku seni di Indonesia.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto nampak sangat antusias dengan kegiatan ini, ia berharap di usia Bogor yang sudah menginjak usia ke-533 ini warga Bogor semakin perduli kepada Bogor. “Saya berharap warga semakin cinta dan tidak pernah lelah untuk mencintai Bogor, kota ini masa depan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Devia Sherly selaku artis utamanya, menyanyikan 4-5 lagu yang ada di dalam album perdana “Warna Kehidupan”. “Saya sendiri sebagai warga Bogor sangat bangga dan bahagia dapat memulai Mustafa Tour Show Live Concert Bogoh Ka Bogor. Kota ini menjadi saksi saya dalam merintis karier dari nol,” ungkapnya kepada wartawan Hallobogor.com, Brata Dilaga..