Hallobogor.com, Bogor – Susanto, SH., MH., terpilih menjadi Ketua DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bogor masa bakti 2019-2024. Ia terpilih dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) DPC AAI Bogor di Hotel Puri Mira Tajur, Kota Bogor (26/7/2019).

“Pemilihan Ketua DPC AAI Bogor periode masa bakti 2019-2024 karena masa bakti sebelumnya yaitu sdr. Khairuddin Bakri, SH., meninggal dunia,” kata Ketua Panitita Muscab, Iran Kamal Burhan.

Iran mengatakan, sisa jabatan masa bakti alm. Khairuddin Bakri sempat diisi oleh Agus B santoso, SH., MH. Karena, berdasarkan AD/ART AAI apabila ketua meninggal dunia, maka wakil ketua yang mengisinya.



“Berdasarkan SK dari DPP mengisi ketua yang kosong. Selain itu juga ajang silaturahim antara sesama rekan advokat senior dan junior,” lanjutnya.

Sekadar informasi, SC pada Muscab AAI Bogor diketuai oleh Victor Sinagash CN dengan anggota Prapto D Kusuma serta Agus B santoso dan dihadiri oleh 69 anggota advokat. Berdasarkan registrasi ulang ada 50 anggota yang mempunyai hak memilih, berdasarkan kesepakatan peserta dan dalam hak dipilih telah terpilih 2 orang Calon Ketua AAI Bogor yang sah yaitu Susanto dan Ir. Sulfa Asmi, SH., MM. Dalam pemilihan tersebut telah terpilih Susanto dengan suara sah yaitu sebanyak 30 suara. Sedang suara Sulfa Asmi sebanyak 20 suara.

Dan dalam pemilihan lainnya terpilih H. M. Bakri, SH sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan Agung sebagai Ketua Penasehat. (cep)