Hallobogor.com, Bogor -Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDI-P) Kota Bogor, melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2015. Rakercab dilaksanakan setelah PDIP Kota Bogor telah berhasil membentuk kepengurusan tingkat Kecamatan, Kelurahan, RW sampai di tingkat RT.

Hadir dalam Rakercab sejumlah pimpinan partai politik di Kota Bogor, diantaranya, Partai Demokrat, PAN, Golkar, Hanura, PPP, PKB dan Partai Gerindra. Selain Walikota Bogor Bima Arya, Ketua DPRD Untung W Maryono, Ketua KPU dan Kesbangpol turut menghadiri kegiatan tersebut.

Pada Rakercab yang digelar Minggu (27/12) di Gedung Wanita, Jalan Sudirman, Kota Bogor itu, DPC PDIP juga melaksanakan pelantikan para pengurus Bapilu DPC PDIP Kota Bogor, oleh Ketua DPW PDIP Jawa Barat, Tb. Hasanudin.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang I Danubrata mengatakan, dalam rakercab kali ini, PDIP telah membahas persiapan dan merumuskan program kerja partai di tahun 2016, diharapkan kedepan semua kepengurusan baik di DPC, tingkat ranting dan anak ranting harus bekerja keras dan berada di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatannya.

“Rakercab ini diawali karena seluruh kepengurusan di DPC PDIP sudah terbentuk hingga ke tingkat bawah. Untuk itu dalam kegiatan ini, kita menyusun berbagai kegiatan program kerja dan strategi partai,”ujar Dadang, kepada Wartawan.

Para pengurus internal partai, lanjut Dadang harus menjadi marketing partai yang siap terjun ke wilayah bersama masyarakat, dan kepengurusan partai juga harus juga menawarkan program partai dan bekerja

Sampai saat ini, kata Dadang, ada sebanyak 4000 pengurus tingkatan RT sudah terbentuk diseluruh Kota Bogor, dan untuk pengurus anak ranting atau tingkatan RW ada sekitar 700 kader pengurus.

Dadang juga berharap PDIP di Kota Bogor dibawah kepemimpinannya, seluruh pengurus dapat bekerja dan melaksanakan tugas tugas partai dengan penuh semangat loyalitas yang tinggi dan pro berpihak kepada msyarakat.

Sementara, Ketua DPW PDIP Jawa Barat,Tb.Hasanudin menyampaikan, bentuk konsolidasi internal partai yang dikemas melalui kegiatan rakercab ini merupakan sebuah komitmen kewajiban dari hasil kongres dan rakernas yang harus di aplikasikan.

“Saya percaya dibawah kepemimpinan Dadang Danubrata ini, DPC PDIP Kota Bogor bisa lebih maju lagi kedepan, dan seluruh pengurus mampu menjalankan tugas partai dengan sebaik-baiknya. Pesan saya atas perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri, bahwa seluruh kader tidak ada yang korupsi, terjerat kasus narkoba dan berbuat maksiat,” jelasnya. (dani)