Hallobogor.com, Bogor – Ghirah masyarakat pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 17 April 2019 meningkat. Antusiasme dan tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pun sangat tinggi jika dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya.

Selain itu, semangat masyarakat yang merindukan perubahan untuk mengganti presiden dan wakil presiden pun sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan tingginya perolehan suara Capres dan Cawapres 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno pada Pilpres 2019 khususnya di Bogor. Hasil rekapitulasi perhitungan suara, pasangan Prabowo-Sandi di Kampung Ciletuh RW 08 unggul 81 persen, tingkat Desa Ciderum 77 persen persen, tingkat Kecamatan Caringin 75 persen, tingkat Kabupaten Bogor 70 persen, demikian pula tingkat Jawa Barat di atas 50 persen.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan tersebut, Relawan Prabowo-Sandi Ciletuh RW 08 menggelar acara tasyakuran yang diisi dengan santunan terhadap 24 anak yatim piatu dan 16 orang dhuafa serta Ngaliwet bareng. Acara ini digelar di sebuah vial di kawasan RW 08 pada Kamis (01/05/2019).



Acara tasyakuran ini dihadiri Ketua BPD Desa Ciderum Ujang Hasbullah, Ketua RW 08 Syamsuri, kiai dan para tokoh alim ulama di antaranya KH. Badrussalam dari Pondok Pesantren Riyadul Muta’alimin, para ketua RT, para relawan se-desa Ciderum, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

“Acara ini kami gelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Prabowo-Sandi khususnya di wilayah RW 08 Kampung Ciletuh Desa Ciderum. Kami dari relawan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Acara syukuran ini kami isi dengan santunan agar lebih bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Sedangkan sumber dananya murni dari para relawan,” ungkap Ketua Panitia Asep Saepul Kamal.

Ia menandaskan, bahwa keberadaan relawan akan terus dipelihara bahkan akan ditingkatkan bukan sekadar terbentuk gara-gara ada Pemilu dan Pilpres. “Kami akan terus merapatkan barisan untuk mengawal kebijakan pemerintah dan pembangunan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Ciderum, Ujang Hasbullah juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang sudah bisa berbuat kebaikan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Dalam kesempatan ini pula kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Jangan sampai karena berbeda pilihan menjadikan perpecahan di masyarakat,” ucapnya. (cep)