Hallobogor.com, Bogor – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor sangat mengapresiasi Pemkot Bogor yang bersedia memberikan beragam bentuk bantuan guna menunjang kinerja relawan Tagana. Bentuk bantuan yang diberikan kepada Tagana seperti biaya, kendaraan operasional, perlengkapan maupun seragam.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkot Bogor, khususnya Wali Kota Bogor Bima Arya yang mendukung sekali kegiatan Tagana yang bekerja ikhlas tanpa pamrih,” kata Ketua Penasehat Tagana Kota Bogor, Eti Sumiati.

Eti mengatakan, beragam bentuk bantuan dan fasilitas dari Pemkot termasuk para pejabat setingkat Kasi maupun Kabid dan Kadis dirasakan bisa melancarkan kinerja Tagana di wilayah. 

“Seperti beberapa waku lalu, kami mendapat fasilitas dua unit kendaraan roda dua. Wali Kota bahkan memberikan sedikit uang kadeudeuh untuk operasional teman-teman Tagana. Kemudian untuk dana hibah tahun ini mudah-mudahan bisa untuk kendaraan operasional. Pada hari ini, alhamdulillah kami juga mendapat bantuan berupa perlengkapan seragam mulai dari topi hingga sepatu,” paparnya, Sabtu (5/8/2017).

Di samping itu, dirinya tak lupa mengapresiasi para relawan Tagana Kota Bogor yang sampai saat ini masih kompak dalam menjalankan tupoksinya. “Mereka menjadi tim relawan ini karena atas dasar panggilan hati dan jiwa sosial tinggi. Mereka membantu masyarakat Kota Bogor tidak hanya ketika ada bencana alam, namun membantu kinerja pemerintah di bidang penanggulangan anak jalanan, gembel, pengemis dan lain sebagainya, bahkan ketika ada mayat tidak dikenal Taganalah yang pertama kali mengidentifikasi,” ungkapnya. (dns)