Hallobogor.com, Bogor – Sebanyak 20 orang warga Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, mendatangi, kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, 31 Juli 2018. Mereka menagih kontribusi tanggung jawab sosial PDAM kepada masyarakat sekitar dan menyampaikan beberapa usulan serta fasilitas untuk kepentingan warga Desa Tangkil.

Tanggung jawab sosial ini diminta masyarakat lantaran selama ini PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memiliki sumber mata air di kawasan Kampung Ciburial, Desa Tangkil.

Kasubag Humsos PDAM Tirta Pakuan, Poppy, mengatakan, kedatangan 20 orang warga Kampung Ciburial, Desa Tangkil diterima dengan baik oleh Direktur Utama PDAM Deni Surya Senjaya, Direktur Teknis Ade Syaban dan jajarannya. “Warga mengajukan permohonan bantuan untuk kepentingan warga, di antaranya kendaraan operasional seperti ambulan, pembangunan jalan, pembangunan MCK, dan menginginkan warga Kampung Ciburial yang belum mempunyai pekerjaan bisa direkrut oleh pihak PDAM serta penanaman pohon. Apalagi di Desa Tangkil pernah ada dua anak yang busung lapar dan seorang ibu yang akan melahirkan karena jalannya yang cukup jauh melewati dua desa dibawa menggunakan kendaraan sepeda motor. Di situlah warga Desa Tangkil terdorong atau menginisiasi memohon bantuan kepada pihak kami PDAM Tirta Pakuan agar menghibahkan satu unit kendaraan untuk kebutuhan warga Desa Tangkil,” jelasnya.

Terkait perekrutan tenaga kerja, kata Poppu, pihaknya tidak bisa menjanjikan. “Namun akan kami coba, sebab PDAM sedang membangun SPAM Katulampa yang nantinya akan membutuhkan karyawan seperti satpam atau yang lainnya. Permintaan warga Desa Tangkil kaitan dengan perekrutan tenaga kerja akan kami tampung, masalah diterima atau tidaknya kan tergantung hasil tes nantinya, mudah-mudahan bisa memenuhi kriteria yang kami butuhkan,” tandasnya. (dns)