Hallobogor.com, Megamendung – Sebanyak 4 unit villa Kayu Danke milik Dr Ir. Suharno di Kampung Sirnagalih RT 01/01 Desa Megamendung disegel Satpol PP Kabupaten Bogor. Penyegelan oleh petugas terhadap villa milik seorang dosen di salah satu fakultas ternama di Bogor itu, diduga keempat bangunannya tidak memiliki IMB dan berdiri di atas tanah milik negara.

“Betul empat villa itu disegel oleh petugas Pol PP Kabupaten Bogor. Dan setelah proses penyegelan tersebut, langkah Pol PP akan melakukan pembongkaran, karena telah melanggar aturan,” tegas Kabid Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho.

Selain keempat bangunan itu berdiri melanggar peraturan Kabupaten Bogor, hasil pantauan di lokasi, area bangunan yang dikelilingi pagar itu tanahnya sempat mengalami longsor, hingga merusak pagar dan lahan milik warga bernama Drs. Erik Lionanto SH yang tepat berada di bawahnya.

“Tanah area villa yang disegel itu sempat longsor dan nyaris menimbulkan korban jiwa. Pada saat kejadian, saya mendengar suara gemuruh dari atas, dan saya cepat lari karena melihat tanah lumpur meluncur ke bawah,” ujar Emul saksi longsor saat terjadi.

Pasca penyegelan yang dilakukan petugas kondisi villa yang disegel terlihat sepi. Pintu gerbang besi tertutup rapat. Yang ada hanya segel Satpol PP berwarna merah terpampang di pintu gerbang. Berdasarkan keterangan dari warga lainnya, villa kayu itu kerap dikomersilkan alias disewakan ke wisatawan. (dang)